Bunga Wijayakusuma

Temanku.
Aku ceritakan bunga wijayakusuma.
Bunga wijayakusuma sangat indah.
Warnanya putih.
Sangat bersih.
Papaku membawa pohon bunga wijayakusuma dari tulungagung.
Papa menanam di taman.
Bunga wijayakusuma sangat harum wangi.
Sayang sekali bunganya hanya mekar satu malam saja.
Mekarnya pada malam hari mulai jam 8 sampai jam 12.
Besok pagi sudah layu dan harumnya tinggal sedikit.
Kalau aku ingin melihat bunga wijayakusuma harus menunggu sampai malam.
Aku selalyu merawat pohon wijayakusuma agar sering berbunga.
Rumput di bawahnya selalu aku cabut.
Teman-teman ingin tahu bunga wijayakusuma.
Ini aku tunjukkan bunganya.

Bunga wijayakusuma

wijayakusuma

Add a comment 26 Februari 2012
Tag:

Bunga Cepaka

Namaku Melati
Aku suka sekali bunga cepaka
Yang seperti bau salak
Bunga cepaka yang indah
Oh bunga cepaka …. kau cantik
Kau indah … Oh bunga cepaka
Kau selalu ada di dekatku
Oh indah sekali

Bogor,  21 Februari 2012
Melati
Klas 1 SD Kencana 3

Add a comment 26 Februari 2012

Bersama Adik Raja Main Prosotan

Add a comment 9 April 2011

Jalan-jalan sama Mama di Bogor

Berenang di Bilabong dekat rumah

Add a comment 23 Oktober 2010

Lukisan Pertamaku

Hallo teman-tman.

Di sekolahku aku sudah diajari melukis. Melukisnya pakai crayon. Mama telah membelikan kcrayon untuk aku. Katanya biar penter melukis nantinya. Dan papa bilang kalau melukis harus berani. Tidak boleh ragu-ragu. Aku paling suka dengan warna pink. Jadi lukisanku hampir semuanya berwarna pink.

Papa bilang harus pakai warna apa saja biar lebih bagus. Dan crayon Mama biar kepakai semua. Sayang sudah beli mahal-mahal, katanya.

Ini lho aku tunjukkan hasil lukisanku. Kalau di sekolah boleh melukis apa saja. Tapi nanti sama ibu guru ditanya. Aku harus bisa menjawab.]

Siput di halaman

Tema: Siput dihalaman rumahku. Di lukis dengan Crayon. Pelukis: Melati Semeru (4 tahun)

perahu-layar

Tema: Perahu Layar. Dilukis dengan Crayon. Pelukis: Melati Semeru (4 tahun)

Selain melukis disekolah aku juga ikut les melukis. Tempatnya juga di sekolahku. Tapi masuknya hanya seminggu sekali. Kalau les lukis tidak boleh memakai crayon terus. Kadang pakai cat air menggunakan kuas. Tapi jadi blepotan semua. Melukis dengan cat air lebih repot. Ini aku gambarkan apel untuk kamu semua. Rasanya pasti manis sekali. Cobain deh.

Apel-cat-air

Tema: Apel Merah. Dilukis dengan cat air. Pelukis: Melati Semeru (4 tahun)

3 komentar 15 November 2009
Tag: , , ,

Hari Pertama Sekolahku

Hallo teman-teman. Sejak Juli 2009 lalu aku sudah mulai masuk sekolah. Senang banget rasanya. Nama sekolahku TK Al Ravi. Letaknya hanya 7 rumah dari rumahku. Kalau ke sekolah tidak harus menyeberang jalan. Dan aku berani tanpa diantar Mama.

sekolah-tk1

Ini sekolahanku TK. Letaknya dekat dengan rumah. Keren ya..! Banyak gambarnya

sekolah-tk2

Di sekolahku banyak mainan. Tapi muridnya juga banyak. Makanya masih saja royokan. Jadi nagis deh!!

Sebenarnya aku sudah lama ingin ikut sekolah. Aku sering lihat anak-anak ramai-ramai bermain. Tapi kata Papa masih terlalu kecil. Masuk sekolah itu kalau sudah 5 tahun. Padahal aku kan sudah besar. Umurku sudah 4 tahun. Karena aku sering minta sekolah, maka Papa dan Mama membolehkan. Tidak hanya itu lho. Pakde Anto, itu lho … Papanya mas Tilut dan mas Gembong yang di Kopenhagen malah memberi hadiah untuk semua uang masuk dan bayaran bulanannya sampai 5 bulan. Jadi Papa dan Mama nggak repot lagi deh. Sermuanya sudah beres. Tapi kata Papa aku harus rajin. Harus turutin nasehat bu Guru, Mama dan Papa. Dan kalau ada PR harus segera dikerjakan.

Seragam Angkatan Laut di TK ku

Seragam Angkatan Laut di TK ku

Disekolahanku setiap hari harus pakai seragam. Seragamnya banyak sekali dan bagus-bagus. Ada seragam polisi, seragam angkatan laut, seragam olah raga, seragam batik dan baju muslim. Tapi setiap hari Sabtu kami boleh memakai pakaian bebas.

seragam-polisi

Seragam polisi adalah yang paling aku sukai

Di sekolahan banyak sekali yang diajarkan. Menulis, berhitung, bernyanyi, menggambar dan hampir setiap hari ada PR. PR-nya harus banyak tulis lagi. Selain pelajaran tadi kami juga diajarkan pelajaran ketrampilan seperti melipat. Terus ada juga pelajaran berceritera. Kalau waktu pelajaran berceritera semua pada senang deh. Ada pak polisi yang datang  bercerita tentang kendaraan dan menangkap orang kalau ada yang nakal. Kalau bu dokter gigi yang datang, gigi kita diperiksa semua. Setelah itu diajari bersikat gigi.

pelajaran-melipat

Pelajaran Melipat. Biasanya aku paling cepat selesainya.

pelajaran-sholat-tk

Di sekolah ada juga belajar sholat

Yang lebih asik lagi di sekolahan sering ada yang ulang tahun. Rame deh…!! Kami selalu mendapat kue Ulang tahun dan bingkisan makanan. Kata Mama… aku yang senang… tapi Mama pusing. Karena setiap minggu ada saja yang Ulang Tahun. Kan Melati harus membawa hadiah untuk yang Ulang Tahun. “Uang untuk beli susu habis deh”, kata Mama.

ultah-given-dinda-guru-tk

Teman-teman kalau merayakan Ulang Tahun selalu di sekolahan. Senang deh... jadi sering pesta. Kali ini Given dan Dinda gilirang Ulang Tahun

tunggu-hadiah-raja-dapat

Rame-rame menunggu Kue Ulang Tahun dan Bingkisan Makanan. Adikku Raja sukanya main di sekolah. Jadi kalau ada yang ulang tahun pasti ikutan dapat. Itu lho dia yang berdiri pakai kaos hitam. Dia selalu tidak sabar untuk menunggu giliran. Maunya dapat duluan. Padahal kan tidak ikut sekolah. Memang bandel dia itu.

dapat-hadiah-dinda-tk

Ini adalah bingkisan makanan yang sesalu ditunggu-tunggu. Setiap anak biasanya juga dapat balon. Aku dapat balon hijau. Tapi hanya satu, jadi tidak meletus seperti dinyanyian

Di sekolah aku punya banyak teman dari mana-mana. Kalau waktu istirahat kami pada main. Ada yang main ayunan, putar-putaran, prosotan dan lain-lain. Tapi banyak juga yang suka lari kejar-kejaran. Dari teman-temanku, aku punya teman yang paling senang main bersama. Dia adalah Ayu dan Linda. Dan kami selalu bermain bertiga.

Teman akrapku di TK

Teman akrabku di TK

Mainan putaran sangat menyenangkan. Karena bisa bermain beramai-ramai

Mainan putaran sangat menyenangkan. Karena bisa bermain beramai-ramai

Add a comment 13 September 2009
Tag: , , , , , , ,

Raja itu nakal

Lagi TidurAdik saya Raja itu nakal.  Sering seenaknya sama saya. Kalau dibilangin susah. Malah bisa jadi nangis. Dan hi.. hi.. hi dia maih ngompol, walau tidak setiap hari. Kalau pipis nggak mau bilang duluan. Sudah pipis baru ngasih tahu mama. Jadi mama ngomel deh. Tidur saja juga nakal. Tidak bisa diam pindah sana dan pindah sini. Sering banget nimpa saya. Tapi saya cuwek saja.. tidur terus. Habis ngantuk sih. Gimana ya bisa ngasih tahu dia. Dia kan juga sudah gede. Tanggal 6 februari kemarin sudah 2 tahun. Kalau gitu terus mama jadi repot dan saya ikut pusing. Iya kan?

Add a comment 2 Maret 2009
Tag: , , ,

Salam Kenal dengan Melati

Ini foto saya

Ini foto saya

Hallo, …..Aku Melati Semeru. Umurku pada bulan maret ini sudah 4 tahun.  Jadi lahirku tepatnya tanggal 22 maret 2005 di Bogor. Sudah gedekan?.

Ini Papa sama Mama buatin Blog untuk aku. Katanya biar berlatih main internet sejak kecil dan banyak berkomunikasi dengan orang.

Papaku Bambang Andi Prijono. Papa aslinya dari Tulungagung. Aku sudah pernah ikut ke Tulungagung. Senang deh… disana enak sekali. Masih banyak sawah.  Aku juga pernah naik gerobak yang ditairk  sapi. Disana namanya cikar.

Mama namanya Yohana Sari. Asalnya dari Bukit Duri Jakarta. Mama sayang sekali sama aku.

Aku juga punya adik. Namanya Raja Buana Nusantara. Dia belum banyak ngerti. Jadi ya nakal. Semua ikut pusing.

Sekarang kami tinggal di Taman Tirta Cimanggu Bogor.

Makasih ya. Tulis pesan untuk aku dong! Kalau mau kontak, aku juga sangat senang sekali. Tulis saja email ke: melatisemeru@yahoo.com. Nanti pasti aku balas.

Add a comment 15 Desember 2008
Tag: , , , , , ,

Halaman

Kategori

Tautan

Meta

Kalender

Desember 2014
S S R K J S M
« Feb    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.